AYAH ,The inspirator of my life

        AYAH

The inspirator of my life

        Keras,angkuh,kaku dan berwibawa. Mungkin itulah sedikit gambaran tentang watak ayah. Tapi dibalik semua itu sesungguhnya jauh di lubuk hatinya tersimpan rasa sayang yang luar biasa padaku.
“ yen sinau mbok sing temen nduk,wong tua rekasa sing ngragati”, aku masih ingat kata-kata itu saat penerimaan raport kelas XI SMA. Waktu itu ada dua angka merah tersenyum di lembar laporan hasil belajarku,padahal biasanya aku selalu masuk tiga besar di kelasku. Jelas sekali kekecewaan yang terbaca dari wajah yang sudah terhias oleh garis-garis keriput itu. Maklum,harapan ayah padaku sangat besar,aku anak perempuan pertama dan satu-satunya dari tiga bersaudara. Ayah dan ibu pernah bilang,walaupun aku anak perempuan tapi aku harus berhasil meraih masa depanku agar bisa jadi panutan buat kedua adikku. Yah,mereka memang sangat mengharapkanku menjadi seorang pendidik. Kata ibu sebagai penerus cita-citanya dulu. “ohh,sungguh mulia”,kataku.
      Ku pandangi wajah ayah yang sedang tertidur lelap. Wajah yang tak muda lagi dengan sedikit kerutan diwajahnya. Cinta ayah memang tak seperti ibu,yang di ungkapkannya langsung dengan belaian maupun pelukan. Cinta ayah lebih pada perhatian dan tanggung jawabnya. Tak terasa air mataku jatuh perlahan,akupun segera menghapusnya agar ayah tak melihatnya. Ayah is the inspirator of my life. Penyemangat dan penginspirasi hidupku. Di senyumnya yang sejuk itulah terdapat dorongan semangat yang luar biasa untukku.
Tuhan,sempatkanlah aku mewujudkan harapan mereka,izinkan mereka tetap disampingku ketika aku berhasil membubuhkan tiga huruf di belakang namaku,agar aku bisa melihat senyum terindah penuh kebanggaan di wajah mereka.

Iklan

Posted on 29 Juni 2014, in Karyaku. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: