Monthly Archives: Desember 2015

part 2

“gimana ya kabar tyas yang dilkota sana???”tanya david kepada devi
Ya udahlah lupakan aja mungkin dia sudah lupa pada janji kita sewaktu masih kecil padahal dia sendiri yang nyuruh aku janji untuk selalu sama-sama dia, eh malah dia yang ninggalin aku.” Devi menceritakan masa kecilnya pada david sambil tersenyum sendiri.
“Oww… So Sweet. Terus selama pisah,berarti kamu nggak komunikasi sama sekali sama tyas?”
“Nggak tuh. Namanya juga masih kecil, 6 tahun! Masa, sekecil gitu udah bisa ngirim aku sms?”
“Iya juga sih eh,Aku masuk dulu ya? Ada ulangan nih. Bye,”saat itu mereka sudah menginjak bangku SMA.Iya semoga sukses ulangannya. Iya dada
***
Waktu istirahat pun tiba Devi membawa nampan berisi nasi kering dan segelas es teh untuk ia lahap karna perutnya sedari tadi sudah minta untuk diisi. Dengan extra hati-hati ia membawa nampan itu, ketika Kinan hendak duduk, tiba tiba david datang menghampirinya hai lagi makan ap dev?tanya david
Devi menjawab ”lagi makan nasi kering nih”
Oww yaudah aku kekelas dulu yaa
Okeeeee
Pulang sekolah pun tiba devi dan david memutuskan pulang bersama
“Hai dev pulang bareng yukk”
“yuk”
“okeeee”
Sesampainya di rumah betapa terkejutnya dia saat melihat tyas yang sudah berada di rumahuu
Wah tyas sudah di rumah tuhh kata david
Iya tuhh nanti sehabis makan atau sehabis ashar kerumah tyas yuk nanti saya mampir kerumahmu ya,,,,
Okee yaudah sana pulang jangan lupa entar sore yaaa
Okee
Sore pun tiba devi ke rumah david untuk pergi bersama ke rumah tyas
“Davidddddddddddddddddddddddddddd”
“ iyaaaaaaaa sebennnntarrr sabar donxxx”
“cepettt ke buru sore nihh”
“Iya iya yuk kita berangkat”
Mereka berdua pun langsung pergi kerumah tyas
Sesampainya dirumah tyas ternyata dia sedang tidak ada di rumah
Tyas ada buk tanya david ke ibunya tyas
Oww tyas sedang jerumah kakeknya
Truss pulangnya kapan bukk
Nanti malam mungki vid
Ow ya kalau begitu saya titip pesan ke tyas ya bukk suruh tyas ke rumah saya nanti malam ya bukk kalau sudah pulang
Oww ya saya sampaikan tyas nanti vidd
Iyabuk kalau begitu saya dan devi pamit pulang dulu ya bukk
Mereka pun memutuskan untuk pulang
Yaudah nanti malam jangan lupa pergi kerumahku ya
Okee sampai jumpa nanti malam yaa
Okee
Malam pum tiba mereka bertiga berkumpul di rumah david
Hai david lama sekali nggak ketemu yaaa
Iya nihh gimana kabar kamu selama di kota yas
Alhamdullilah baik vid ow ya drevi kok nggak kelihatan
Mungkin dia baru menuju ke sini
Oww ya yas mau minum apa
Teh anget aja
Ow siapp sambil bergegas ke dapur
Tibatiba devi datang
Hai devi sapa tyas terhadap devii
Haii
Gimana kabar kamu saat di kota
AlhamdulilAHH baikk
Tiba tiba saat devi dan tyas asik mengobrol datnglah david dengan membawa nampan yang berisi segelas teh hangat
Eh devi dah datang?
Iya
Eh sekalian nih minum apa kamu
Nggak usah vid
Ow ya udahh
Gimana yas apa kamu senang di kota tanya david terhadap tyas
Ow lumayan senang kok
Devipun bertanya kepada tya s
Kamu udah lupa sama janji kita dulu untuk selalu bersama sama sampai kita besar nanti kok kamu tega meninggalkan kita berdua
Enggak saya gak mungkin lupa sama janji kita
Kok kamu memutuskan pindah ke kota
Saat itu saya terpaksa pindah kekota karna bapak saya bekerja di kota dan kini aku kembali untuk menepati janji kita agar selalu bersama
Ow gitu syukur deh yas
Mereka pun kembali berkumpul tertawa senang duka bersam kembali seperti masa kecil mereka dulu

indahnya masa kecil

Malam yang sunyi dengan angin yang dingin seraya menemani Ku dan Seorang temanku yang saat itu masih berusia 6 tahunan yang sedang menikmati keindahan bintang pada malam hari yang terang dirumah ku.
“Devi, kalo udah gede mau jadi apa?” Tyas bertanya sambil menatap Devi.
“Kalo aku mau jadi pilot!”
“Yang jadi pilot itu kan laki-laki, kamu kan perempuan! Mending kamu jadi perawat aja deh! Nanti bisa ngarawat aku kalo sudah tua.”
“Aku maunya jadi pilot! Aku nggak mau jadi perawat yang ngrawat kamu kamu!” Devi memonyongkan bibirnya ke depan, “Emangnya kamu mau jadi apa?”
“Aku mau jadi orang yang berguna di dunia ini. Bisa nyenengin Mamah, Papah, Nenek, kamu pasti besok juga bangga punya temen kayak aku.”
“Ok, janji ya kamu bakal ngebanggain aku? Awas kalo boong!” kata Devi sambil menggepalkan tangannya.
“Iya deh, kamu juga janji ya akan terus sama-sama aku sampe gede… jadi aku bisa buktiin ke kamu kalo aku bisa jadi yang terbaik…” Tyas tersenyum pada lalu devi. Jadi… kita akan terus bareng sampe gede nanti… kayak Mamah sama Papah aku….”
“Iya semoga saja kita akan terus bersama hingga kita besar nanti”
Lamunan Devi buyar saat David datang,yang tiba-tiba duduk di samping kirinya dan menawarkan segelas teh hangat.
“nggak ada pr hari ini?” tanya David sambil meminum teh hangat.
Devi menggeleng pelan “nggak ada kok.
“kalau saya juga nggak ada kan kita sama sama sekolahnya?”jawab Tyas
“Lagi pula kalau ada males ngerjain prnya, mending duduk di sini”
Lama-lama keduanya diam…”owwww yaudah kalau begitu”
“Nin, menurut kalian janji masa kecil kaya gini itu masih berlaku nggak kalau kita sudah besar nanti?” Devi menatap Tyas dan berharap ia mau memberi jawaban.
“Cie… masih kecil sudah terbayang mamsa masa kita akan besar nanti,” goda David menyenggol lengan Devi.
“aku serius nih, Vid kira kira kalau besar nanti Kalian masih inget aku nggak ya?”
“Nggak mesti!!jawab david sambil tertawa
“hahahahaha”mereka pun tertawa bersama” yaudah kalau begitu inikan udah malem lagi pula kitakan besok masuk sekolah sebaiknya kita tidur” kata Tyas yang segera berpaling untuk pulang
Esok pun datang mereka bertemu di sekolahi,saat itu david devi dan tyas baru menginjak kelas 6 sd.sebelum bel tandamasuk kelas david devi sempat bercakap cakap meneruskan percakapan tadi malam
“gimana nih kita sudah kelas 6 sd dua hari lagi kita ujian nasional semoga kita nanti bisa lulus dengan niali terbaik”tanya devi
“kalau begitu kita harus janjisatu sama lain agar kita kalau besar dan lulus nanti nggak akan lupa satu sama lain jawab Tyas sambil tersenyum”okeeee”
“ kalau sudah besar nanti aku akan tagih janjimu Yas bakal ngebuat aku bangga kalo sudah besar nanti“
“okeee devvvv” nggak lama setelah david tyas dan devi mengobrol,bel tanda masuk pun berbunyi
Wah bel sudah berbunyi nihmasuk kekelas yuk kata david sambil menarik kedua tangan devi dan Tyas .dua haripun berlalu mereka pun menghadapi ujian nasionalyang berlangsung selam 4 hari.Ketika pengumuman hasil ujian nasional di umumkan, mereka sangat bangga karena hasil ujian mereka sangat bagus. setelah itu mereka sibuk untuk mencari sekolah.tiba tiba Tyas memutuskan ,untuk meninggalkan devi dan david untuk melanjutkan sekolah di kota. 6 tahun pun berlalu.devi dan david masih sama sama bersekolah di sekolah yang sama tetapi tyas sudah tidak bersama mereka lagi karena Tyas 5 tahun yang lalu pergi dari kehidupan mereka. Kini sekarang mereka sudah besar suatu ketika devi mengobro dengan david seputar kisah masa kecil mereka.